KPU Ngada Melantik 60 Anggota PPK Terpilih - Berita Desa
Berita Desa

KPU Ngada Melantik 60 Anggota PPK Terpilih

Kabupaten Ngada, NTT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngada menggelar upacara pelantikan 60 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hari ini di kantor KPU setempat. Pelantikan ini menjadi langkah penting dalam memperkuat infrastruktur demokrasi di tingkat lokal serta mengawal proses demokrasi yang akan datang. KPU Ngada Melantik 60 Anggota PPK Terpilih.

Dalam upacara yang menghadirkan pejabat tinggi KPU dan perwakilan dari berbagai lembaga masyarakat sipil serta partai politik, Ketua KPU Kabupaten Ngada, Stefania Octaviana Meo, menekankan pentingnya peran PPK. PPK harus siap memastikan proses pemilihan berlangsung secara transparan, adil, dan akuntabel.

“PPK memiliki tanggung jawab besar dalam menjalankan tugasnya. Mereka adalah garda terdepan dalam memastikan setiap tahap pemilihan berjalan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Stefania dalam sambutannya.

Anggota PPK berasal dari berbagai lapisan masyarakat dengan latar belakang profesional yang beragam. Mereka telah melalui proses seleksi yang ketat dan KPU Ngada mengharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan integritas.

Salah satu anggota PPK , Yoseph Bozu, menyampaikan rasa syukurnya atas kepercayaan KPU Ngada terhadapnya. “Saya siap untuk menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya demi terwujudnya proses pemilihan yang berkualitas dan bermartabat,” ungkap Yoseph.

Proses pemilihan umum di Indonesia akan menjadi sorotan utama, baik di tingkat nasional maupun lokal. Oleh karena itu, dengan terlantiknya 60 anggota PPK ini, mengharapkan proses pemilihan di Kabupaten Ngada dapat berlangsung dengan baik. Sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang terpilih secara demokratis oleh masyarakat. KPU Ngada Melantik 60 Anggota PPK Terpilih.

Pelantikan ini juga menjadi momentum penting dalam rangka persiapan menyambut pemilihan umum berikutnya, dan juga akan menjadi ujian bagi kualitas demokrasi di tingkat lokal. KPU Kabupaten Ngada berkomitmen untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan demi mewujudkan pemilihan yang bersih dan demokratis. Dengan demikian, KPU Ngada telah menegaskan komitmennya dalam memastikan keberlangsungan demokrasi yang kuat dan berkelanjutan di tingkat lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *